Etape 1 milik Matnur dan PSN



Jakarta - Pembalap dari Tim Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya, Matnur merebut kaos Merah Putih atau menjadi pembalap tercepat nasional pada etape pertama "Speedy Tour D'Indonesia (TDI)" 2010 di Jakarta, Minggu...


Pada nomor "Team Time Trial" (TTT) di Jalan Sudirman, Jakarta, yang menepuh jarak 12 km, Matnur bersama timnya mampu membukukan catatan waktu 15.53.69, jauh meninggalkan pembalap dari tim yang lain.

"Hasil ini kami raih atas dukungan dari kawan-kawan satu tim selama perlombaan. Hasilnya jelas akan memotivasi saya untuk etape selanjutnya," kata Matnur saat dikonfirmasi.

Meski saat ini dinobatkan menjadi pembalap tercepat pada etape pertama, pihaknya tidak akan gegabah pada etape selanjutkanya. Dengan memakai kaos Merah Putih tekanan dari lawan akan lebih besar.

Saat ini dengan absennya dua tim yang langganan menjadi juara yaitu Tabriz Petrochemical Team (TPT) dan Asad University, kata dia, peluang tim untuk menjadi yang terbaik pada TDI 2010 dari Jakarta menuju Bali cukup besar.

"Semua tim mempunyai kekuatan yang sama. Jadi peluang setiap pembalap untuk memenangkan pertandingan juga sama," kata pembalap yang pernah memperkuat Pengprov ISSI Yogyakarta itu.

Keberhasilan Matnur juga diikuti rekan satu timnya yaitu Sergey Kudentsov. Pembalap dari Rusia itu menjadi pemegang kaos kuning atau puncak klasemen sementara untuk kategori perorangan secara keseluruhan.

"Cuaca di sini cukup panas. Tetapi saya tetap bisa maksimal. Saya berharap hasil seperti ini bisa terjadi pada etape-etape berikutnya," ujar Sergey saat dikonfirmasi.

Jika pembalap PSN merebut kaos Merah Putih dan kaos kuning, pembalap CCN Colossi Belanda yaitu Alex Malone menjadi yang tercepat pada etape pertama dan berhak memakai kaos hijau.

Sementara itu, manajer PSN Surabaya Wawan Setyobudi mengatakan, hasil yang diraih anak buahnya di etape pertama TDI 2010 berkat kerja keras seluruh tim selama perlombaan.

"Seluruh pembalap konsisten dalam mengatur ritme. Hasil ini merupakan dampak dari hasil 'Tour of Heinan' lalu yang hasilnya cukup mengembirakan," paparnya.

Ia menjelaskan, kemenangan pada etape pertama ini akan dijadikan modal untuk perlombaan etape berikutnya. Apalagi pada etape dua yang menempuh jarak 213,2 km dari Bandung menuju Cirebon, Senin (25/10).


0 komentar:

Posting Komentar

 

Sorry

MAINTENANCE

under