SUSU mempercepat Osteoporosis???

waah..lagi baca majalah diruang tengah, eh liat suatu artikel kesehatan.MySpace

Bukanya serius baca malah senyum2 sendiri??bagaimana ga senyum2,MySpace lha wong itu adalah artikel yang pertama kali gw paste buat first postingan di blog ini...hehehehe..MySpace

sekedar flash back, pada 14 September 2008, gw sempet nulis:

Dokter dan para ahli gizi pd umumnya menyarankan pasiennya yang menderita osteoporosis utk mengkonsumsi susu dan produk susu lainnya.

Kedengaranya ckup masuk akal y?Tetapi hal ini tidak akan berhasil, orang Amerika dan Eropa utara misalnya, mereka mengkonsumsi 800-1200 mg kalsium perhari, tetapi tetap saja menderita osteoporosis! Beda dg orang Asia Afrika yang hanya mengonsumsi 300-500 mg kalsium perhari tetapi lebih sedikit yg mnderita ostoeporosis.

Penyebab utama osteoporosis adalah terlalu banyak mengkonsumsi acidic yang berasal dari daging, gula dan bahan bahan kimia. Untuk menetralisir aciditas tsb, tubuh mengambil kalsium (alkalin) dari tulang. Sehingga masalah osteoporosis bukanlah dari banyak sedikitnya mengonsumsi kalsium. Masalahnya adalah kita kehilangan kalsium!!dengan demikian mengasup lebih banyak kalsium ke dalam tubuh bukan jawaban!

Masalahnya kita bisa kehilangan lebih banyak dari pada yang kita asup (misalnya dengan tetap mengonsumsi gula, daging dan bahan2 kimia lainnya) apabila kalsium ini berasal dari bhan makanan yang mengandung protein tinggi seperti susu, keju, dan es krim,hal itu akan memperburuk keadaan karena makanan tsb membentuk acid. Makanan tsb hanya akan membuat tbuh kehilangan banyak kalsium. Solusi utama adalah...membuat tubuh menjadi alkalin. Dengan memakan lebih banyak sayuran dan menghindari makanan pembentuk acid.

Kebnyakan dokter dan ahli gizi salah menafsirkan bahwa susu adalah sumber kalsium terbaik. Kalsium lebih banyak ditemukan pada biji bijian (khususnya biji wijen=sesame seed) dan rumput laut(jenis hajiki).biji bijian mengandung 14 kali lebih banyak kalsium dari pada susu. selain itu biji bijian juga membentuk alkalin, makanan ini menyediakan kalsium tanpa membentuk acid yang menghilangkan kalsium dari tulang. Sebaiknya kita mulai mengurangi konsumsi susu sapi utk menghindari osteoporosis.
Reverensi :
* http://www.essense-of-life.com
* http://www.natural-cancer-cures.com





0 komentar:

Posting Komentar

 

Sorry

MAINTENANCE

under