Cadel Evans, Penantianmu tercapai!

Tour de France 2001 sudah berakhir, dengan Cadel Evans tampil sebagai juara. kebiasaan tiap malem bergadang di kampus hotspotan atau paketan di warnet untuk nonto TDF scara live pun sudah berakhir. sekarang kembali ke rutinitas seperti biasa lagi.. dan rutinitasnya pun tetep sama, mantengin layar laptop sampek pegel browsing ke mana mana dengan tujuan yang kadang ga jelas. maklum mahasiswa yang di buat stress sama dosen pembimbing skripsinya! ( lho kok malah curhat?)

Langsung saja deh, ini beritanya :

Tour de France tahun ini akhirnya dimenangi oleh Cadel Evans. Dia jadi pembalap Australia pertama yang memenangi balap sepeda paling bergengsi di dunia itu.

Etape 21 alias etape terakhir menempuh jarak 95 km dari Creteil ke Paris (Champs-Élysées). Etape dengan medan datar ini dimenangi oleh Mark Cavendish yang finis dengan catatan waktu 2 jam 27 menit 2 detik. Cavendish mengalahkan Edvald Boasson yang harus puas di posisi kedua.

Evans sendiri pada etape ini cuma bermain aman. Dia finis bersama rombongan besar di belakang Cavendish.

Di klasemen akhir, Evans mencatat total waktu 86 jam 12 menit 22 detik. Dia unggul 1 menit 34 detik atas pembalap Luksemburg, Andy Schleck.

Frank Schelck harus puas di posisi ketiga. Catatan terpaut 2 menit 30 detik dari Evans.

Juara tahun lalu, Alberto Contador, hanya menempati posisi kelima. Dia mencatat waktu 86 jam 16 menit 19 detik.

Kemenangan ini membuat Evans menjadi pembalap Australia pertama yang memenangi Tour de France. Dengan usia 34 tahun, pembalap BMC Racing Team ini jadi pembalap tertua yang jadi juara sejak Perang Dunia II.

"Terima kasih untuk semua orang yang mendukung saya, rekan-rekan setim, para pesaing, dan semua orang atas pengalaman yang luar biasa ini," girang Evans di Reuters.

"Terima kasih untuk balapan yang fantastis. Ini adalah pengalaman yang indah. Saya tak bisa lebih bahagia lagi. Saya sudah memikirkan ini selama 20 tahun," ujarnya.



source:detiksport

1 komentar:

  1. selamat untuk Cadel Evans
    pembalap indonesia kapan yah berprestasinya

    BalasHapus

 

Sorry

MAINTENANCE

under