Suporter Kita...


Sebelumnya, ane mau tanya. kemaren pas laga big match Persib Bandung vs Persija Jakarta ada yang ngerasa kesel ga???pasti akan banyak yang kesel kaya ane...


eitss, nanti dlu yang ane tanya bukan gara2 hasil gol yang tercipta,kepemimpinan wasit, atau gaya permainan yang menjurus kasar. yang ane maksud, kesel ama ulah suporter bobotoh yang mainin peluit!!! Apaan coba?? ini sama aja kaya ulah suporter malaysia pas mainin Laser ke timnas! oh iya, ane bukan jakmania atau yang lain, ane hanya pecinta sepak bola Indonesia..!

Ini adalah contoh ketidak dewasaan penonton kita yang ngakunya sih paham dan ngerti bola! Jangan cuman salahkan bobotoh, toh di setiap pertandingan di negeri kita, pasti ada aja yang berulah demikian. Bahkan sampai di kampung2 saat pertandingan Tarkam... ckckck menyedihkan banget..

Sungguh ironis, saat kita dengan lantang menggulingkan rezim kepemimpinan Nurdin halid yang katanya tidak becus dan gak profesional dalam mengelola sepak bola Indonesia, tapi justru kita juga yang mengikuti jejaknya dengan merusak sepak bola Indonesia dari dalam.

Kenapa saya berani mengatakan ini merusak?? karena ini jelas2 mencederai hakikat fair play yang selalu digadang2 dalam setiap pertandingan bola. Dengan berperilaku demikain, permainan bola akan sangat terganggu. striker dan bek pasti akan rancu apa itu peluit dari wasit atau penonton.

Menurut temen ane yang pemain bola (amatiran sih.. wkwkwk) kalau hal ini terjadi di eropa, sang penonton yang berulah bisa diusut dan di penjara. karena termasuk tindak kriminalitas yaitu menimbulkan ketidaknyamanan dan merugikan orang lain..!

Yah semoga aja, kejadian ini jadi pelajaran dan jangan sampai terulang lagi..
mari bersama kita bangun sepak bola Indonesia!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sorry

MAINTENANCE

under