Monday, January 3, 2011

AKU

Akhirnya setelah sekian lama aku ngeblog, blog ini kembali kepada hakekatnya sebagai blog. ya sebagai"the real blog"! atau blog yang tujuan utama dan awal mulanya dibentuk sebagai tempat curhat, tempat menelurkan ide2 dan gagasan, sebagai buku harian elektronik yang dapat dibaca semua orang. Tempat melampiaskan segala rasa, luapan emosi,kretifitas bahkan tempat kemandulan berfikir.

kenapa saya...menuliskan "tempat kemandulan berkarya"?? karena saya memang mengalaminya sendiri, juga melakukanya dengan aktif. kemandulan disini dapat diartikan, kemandegan berkarya, kemandegan berfikir, terhentinya semangat dalam menuliskan apa yang kita alami sehari hari. padahal bila kita mau, hal2 yang tidak pentingpun, dapat kita ubah mendjadi serangkaian cerita yang dapat dinikmati orang lain yang membacanya.

lantas apa hubunganya dengan "kemandulan berkarya"?. sebagai contoh blog sederhana ini, banyak posting2 yang cuman sekedar mengambil dari situs orang lain. atau bahasa kerenya, cuman tinggal Copy-Paste, ya meskipun saya selalu mencantumkan dari mana sumbernya, tapi tetap aja. akhirnya menjadi keterusan dan kecanduan. sampai akhirnya blog ini kehilangan jatidirinya..

Memang ada, bahkan banyak blog yang bertujuan menyebarkan info2, berita, kabar atau hanya iseng belaka. tapi, memang itu tema dari blog mereka. sedangkan blog jelek ini??? meskipun dengan tampilan sesederhana ini, tetap aja mempunyai tujuan dan tema. seperti yang terpampang di header atas, "Aku, Sepeda, dan Uniknya Dunia Ini!". rasa rasanya selama ini, aku emang terlalu memanjakan bab sepeda dan uniknya dunia, dan melupakan "AKU" yang sejatinya adalah inti dari blog ini..

dan kali ini waktunya aku mengisinya,ini semua tentang tentang "AKU" :
(bengong,garuk2 kepala, dahi berkerut liat monitor. dengan jelas terbaca tulisan "upload failed")

..................................................................

Ada yang pernah mengalami sulitnya harus mengubah file word 2007 ke 2003 tanpa masuk ke MS Word 2007??? pasti banyak yang pernah mengalaminya kan?, kali ini aku yang terjebak, harus mengupload file word 2003, tapi ternyata file tersebut masih berformat 2007 atau .docx, mau ga mau harus segera diganti menjadi .doc ataupun rtf. tapi yang jadi masalah, di sini gada yang punya master 2007!!!

sambil gugup karena dikejar waktu, aku nyari bantuan om google deh. tapi semua hasil nihil, ga ada pencerahan sama sekali. hingga tiba2 ada teman yang menge-chat di fb. ga tau dapat ilham dari mana, langsung aja ak tanya alamat emailnya. setelah memberi jawaban, aku kirim deh tuh file word 2003, smbil di bawahnya ada tulisan "Please diganti formatnya ke 2003 ya!!!" setelah menunggu konfirmasi balasan email,akhirnya g perlu waktu 5 menit, jadi deh tu file di konfert ma temen aku yang emang punya master word 2007..
asyikk jadi deh tuh file diupload....

No comments:

Post a Comment