Hewin Jaya Juara STDI 2010




Herwin Jaya dari tim Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya inobatkan menjadi juara Speedy Tour d`Indonesia (TDI) 2010 meski di etape terakhir Sirkuit Race, yang finis di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar, Rabu, tidak menjadi yang tercepat...



Pada etape terakhir ini pebalap yang tercepat adalah Ahmadfakrullah Alias dari Malaysia National Team disusul Sergey Kudentsov dari Polygon Sweet Nice (PSN) dan Projo Waseso dari Kutai Kartanegara Team dengan catatan waktu sama 02.46.12.

Pebalap kelahiran Probolinggo itu mampu membukukan waktu terkecil yaitu 28.02.06 disusul Fatahilah Abdulah dari Pengprov ISSI Yogyakarta dengan catatan waktu 28.06.16 dan posisi tiga Edmund Holland dari Eddy Holland Bicycle Service dengan catatan waktu 28.02.48.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Ini prestasi tertinggi yang pernah saya raih selama ikut balap sepeda," kata Herwin Jaya usai perlombaan.

Menurut dia, kunci kemenangan pada Speedy Tour d`Indonesia 2010 adalah kerjasama tim. Sejak etape pertama hingga etape sepuluh seluruh tim bekerja dengan maksimal sehingga mampu menjadi yang terbaik.

Selain itu, kata dia, yang menjadikan dirinya bisa meraih juara Speedy Tour d`Indonesia 2010 karena selalu mengambil setiap kesempatan yang ada meski hingga etape terakhir belum pernah menjuarai satu etape pun.

"Di etape terakhir tadi saya terus menempel ketat Fatahilah. Selain itu saya terus bermain aman dan tidak tertinggal jauh dengan pebalap yang lain," kata anak pasangan Syamsul dan Djuati itu.

Ia menjelaskan, dengan hasil terbaik pada balapan sepeda terbesar di Indonesia, diharapankan bisa memacu motivasi untuk menjadi yang terbaik terutama saat bertanding di tingkat intenasional.

Selain mampu menjadi puncak klasemen atau pemegang kaos kuning, Herwin Jaya juga berhak memakai kaos Merah Putih atau puncak klasemen untuk kategori nasional. Sedangkan kaos hijau direbut oleh Budi Santoso dari United Bike Kencana Malang.

Sementara itu di sektor tim, PSN Surabaya menjadi yang terbaik umum setelah mampu mengumpulkan waktu terkecil selama Speedy Tour d`Indonesia 2010 yaitu 83.36.33 disusul Customs Cycling Club dengan 83.42.59 dan CCN-Colossi dengan 83.44.54.

Sedangkan untuk tim kategori nasional Customs Cycling Club berada di puncak dengan 83.42.59, disusul Araya Indonesia dengan 83.47.47 dan Putra Perjuangan dengan catatan waktu 83.49.17.

"Hasil ini telah sesuai dengan yang direncanakan tim. Kami pada etape terakhir hanya mengamankan kaos kuning dan tim saja," kata manajer PSN Wawan Setyobudi usai perlombaan.

Menurut dia, dengan hasilnya pihaknya cukup puas karena semua pebalap bermain dengan maksimal sehingga mampu menjadi yang terbaik baik secara perorangan maupun tim.

Dengan kemenangan ini Herwin Jaya berhak menerima hadiah 4.500 dollar Amerika Serikat (AS) dan untuk tim mendapatkan 7.500 dollar AS. (ANT/K004)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Sorry

MAINTENANCE

under