Tour de Indonesia 2010


PB ISSI mendapatkan kepastian menggelar Speedy Tour d’Indonesia (TdI) 2010.
Kepastian itu setelah otoritas sepeda Tanah Air itu menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Telkom Indonesia, Rabu (4/8/2010)...


Kesepakatan itu membuat TdI tahun ini akan segera dilangsungkan. Panitia bahkan telah menyiapkan sebanyak sembilan etape dengan jarak tempuh 1.172,6 km dari Jakarta menuju Bali mulai 24 Oktober-4 November 2010.

Jumlah etape yang akan digelar sebanyak 9 stage sejauh 1.172,6 km dari Jakarta menuju Bali.
Etape kesatu Team Time Trial (TTT) di Jakarta sejauh 60 km. Etape kedua dari Bandung menuju Cirebon (155 km), Cirebon-Pekalongan (135 km), Pekalongan-Semarang (104 km), Semarang-Yogyakarta (143,8 km). Selanjutnya rute terpanjang yaitu Yogyakarta-Madiun (Sarangan) 195,3 km, Madiun (Sarangan)-Surabaya 182 km, Gilamanuk-Denpasar 147 km dan ditutup dengan rencana menggelar criterium di Renon 50 km.

Ketua Umum PB ISSI Phanny Tanjung menegaskan, MoU itu membuat pihaknya akan segera menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas. Mulai dari pekerjaan mengundang peserta hingga mencari rute etape terakhir.

“Kepastian tim yang akan ikut serta sudah ada, yakni sepuluh tim nasional dan sepuluh tim mancanegara. Namun, kami baru mengundang mereka selepas kesepakatan tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap akan segera mendapatkan kepastian rute sebelum menggelar etape terakhir. Sebab, pihaknya tak diperbolehkan menggelar criterium sesuai regulasi Federasi Sepeda Internasional (UCI).

“Berdasarkan regulasi UCI, balapan sepeda stage race tak boleh menggelar criterium. Imbasnya, kami menggelar tim time trial di etape pertama di Jakarta. Sementara di etape terakhir di Renon, Bali, kami akan menggelar criterium dengan catatan hanya akan diikuti oleh pembalap Indonesia. Kami kini tengah mencari rute sepanjang 12 km. Jika berhasil, maka kami akan mengubah dari criterium menjadi race,” papar Phanny.

Speedy Tour d`Indonesia 2010 akan berawal dari Team Time Trial (TTT) di Jakarta sejauh 60 km. Dilanjutkan etape kedua dari Bandung menuju Cirebon (155 km), Cirebon-Pekalongan (135 km), Pekalongan-Semarang (104 km), Semarang-Yogyakarta (143,8 km). Selanjutnya rute terpanjang yaitu Yogyakarta-Madiun (Sarangan) 195,3 km, Madiun (Sarangan)-Surabaya 182 km, Gilamanuk-Denpasar 147 km dan ditutup dengan rencana menggelar criterium di Renon 50 km.

Keterangan Foto: Ketua Umum PB ISSI Fany Tanjung (kiri) mengumumkan berlangsungnya Speedy Tour de Indonesia.



source:indonesia-cycling

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sorry

MAINTENANCE

under