Rasta Pembalap Tercepat etape 7


Pebalap Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya, Rastra Patria menjadi yang tercepat etape VII dari Madiun menuju Surabaya pada Speedy Tour d’Indonesia (TDI) 2010, Minggu.

Pebalap asal Yogyakarta ini mampu membukukan catatan waktu 03.42.13 disusul pebalap Power Move Srilanka, Martin Mueller dan posisi tiga direbut Fatahilah Abdulah dari Pengprov ISSI Yogyakarta dengan membukukan waktu yang sama...




“Kemenangan ini hasil kerja keras dari awal lomba. Saya juga juga sempat memimpin tiga kali. Tapi upaya untuk menang terjadi satu kilometer dan saya bisa menang,” kata Rosta Patria usai perlombaan.

Menurut dia, angin kencang di Nganjuk hingga Kertosono membuat tenaga terkuras. Namun dengan kerja keras dan kerja sama tim akhir bisa lepas dari rombongan besar dan mampu menjadi yang tercepat.

Pebalap setelah dilepas di Alun-Alun Madiun langsung melesat memimpin rombongan. Jalanan datar membuat semangat mengayuh sepeda lebih tinggi, terutama bagi pebalap spesialis sprint.

Lepas dari Kota Madiun, pebalap dihadapkan dengan jalan sedikit menanjak di Saradan. Di lokasi itu pebalap saling bergantian dalam memimpin perlombaan.

Salah satu kendala yang dihadapi pebalap di jalur ini adalah banyaknya lintasan rel kereta api. Hari Fitrianto dari Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya menjadi korban di lintasan tersebut.

Pebalap yang mengenakan kaos merah putih itu sempat terjatuh saat melintasi rel kawasan tersebut, namun masih tetap melanjutkan perlombaan.

Khusus pengaman jalur, aparat keamanan bekerja sigap. Terbukti jalur yang akan dilintasi pembalap steril dari kendaraan. Animo masyarakat tinggi di sepanjang jalur yang dilintasi balapan.
Sepanjang jalan Kabupaten Nganjuk-memasuki Jombang banyak warga antusias mengibarkan bendera menyambut rombongan pebalap yang telah start dari tanggal 24 Oktober 2010.

Pada titik sprint di depan The Legend Water Park Baron Kertosono pebalap dari tujuh (7) Eleven Filipina, Sherwin F Carrera dan posisi berikutnya direbut pebalap Malaysia National Team yaitu Mohd Zamri dan Ahmad Fallanie.

Untuk titik sprint kedua di Alun-Alun Mojoagung, giliran pebalap tujuh (7) Eleven lainnya Mark John Laxer Galedo. Selanjutnya diposisi dua direbut pebalap Malaysia National Team, Mohd Sahrul Mat Amin dan Imam Suparman dari DKI Jakarta.

Hingga memasuki KM 123, empat (4 ) tepatnya di depan Rumah Sakit Citra Medika pembalap tujuh (7) Eleven Filipina Jonipher B Ravina memimpin sekitar 50 meter di depan rombongan besar yang salah satu pebalapnya Hari Fitrianto dari PSN Surabaya.

Memasuki Krian Sidoarjo pebalap dalam rombongan besar berusaha menambah kecepatannya karena sekitar 20 Km memasuki garis finis di Taman Bungkul Surabaya. Teriknya matahari tidak mengendurkan semangat untuk menjadi yang tercepat.

Meski sebelumnya cuaca panas, menjelang masuk Kota Surabaya atau kurang lebih tiga kilometer menjelang finis, kondisi jalan berubah karena sebelumnya diguyur hujan yang cukup deras.

Hingga mendekati garis finis pebalap tetap dalam rombongan besar dan akhirnya pebalap dari Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya, Rosta Patria menjadi yang tercepat di kota asal timnya.

Setelah menyelesaikan etape VI, Senin (1/11), seluruh pebalap akan menjalani etape VII dari Surabaya menuju Jember dengan jarak tempuh 192,1 Km.

Hasil Etape 7 Tour de Indonesia 2010 Madiun – Surbaya 164.8km
1 Rosta Patria Dinawan (Ina) Polygon Sweet Nice 3:42:13
2 Martin Mueller (Swi) Power Move Srilanka
3 Fatahilah Abdulah (Ina) Pengprov Issi Daerah Istimewa Yogyakarta
4 Mohd Sahrul Mat Amin (Mas) Malaysia National Team
5 Herwin Jaya (Ina) Polygon Sweet Nice
6 Moezedin Seyed Rezaerkhormz (IRI) Vali ASR Kerman
7 Setiawan Iwan (Ina) Customs Cycling Club Indonesia
8 Sam Davis (Aus) Eddy Hollands Bicycle Services
9 Alex Malone (Aus) CCN – Colossi
10 Hartono Gunawan (Ina) Customs Cycling Club Indonesia

source: zonasepeda

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sorry

MAINTENANCE

under