harga sepeda milik lance armstrong!!!!

Lance Armstrong, Legenda Tour de France dari amerika tersebut memang masih sangat sensasional. Semua aktivitas dan rumor tentang dirinya menjadi perhatian dunia. (pernah bercita cita ingin menjadi seperti dia!!)

Rumah lelang New York USA, telah melelang 7 sepeda Lance Armstrong yang digunakan pada comeback di musim 2009. Rencananya hasil lelang tersebut akan di sumbangkan pada Yayasan Penyakit Kanker Dunia “Live Strong”.

Lance Armstrong merelakan 7 buah roadbike yang digunakannya berlaga di Pro Tour 2009 untuk di lelang demi Yayasan Kanker yang di kelolanya. Pada acara lelang amal yang berlangsung di New York City tersebut, Lance berhasil mengumpulkan $ 1.25 juta atau sekitar 12.500.000.000 Rupiah! (haaaaaaaaaaaaaaah...???apa iya tuh??)

“ini sangat menyentuh” komentar Lance Armstrong mengenai Hasil lelang tersebut pada Twitternya. Lelang 7 roadbike Lance Armstrong di rumah lelang Sotheby’s tersebut merupakan puncak acara 6 hari yang bertajuk “It’s About the Bike“.
Seniman dari berbagai negara merancang desain grafis 6 sepeda dari 7 sepeda yang di lelang, semua sepeda tersebut pernah digunakan Lance untuk berlaga diajang ProTour 2009 setelah dia sempat pensiun di tahun 2005.

“Masing-masing seniman memberikan waktu khusus mereka untuk mendesain semua ini,” kata Armstrong dalam siaran pers LiveStrong. “Hasil dari lelang tersebut, akan dipergunakan untuk kampaye meningkatkan kesadaran bahaya penyakit Kanker, mendanai penelitian dan berusaha menyelamatkan orang yang menderita Kanker didunia ini”.

Trek Butterfly - Foto AFP

Trek Butterfly - Foto AFP


inspired by :zonasepeda


Damien Hirst, seniman asal Bristol Inggris ikut berpartisipasi mendesain grafis sepeda yang dinaiki Lance Armstrong. Sepeda yang dihiasi kupu-kupu Asli tersebut terjual dengan nilai terbesar dengan harga $ 500.000.

Berikut tujuh sepeda Lance Armstrong dengan setuhan seniman ternama dunia yang dilelang :

Trek Butterfly Damien Hirst - Foto AFP

1. Damien Hirst: Sepeda sepeda dihiasi dengan dekorasi kupu-kupu dan digunakan Lance Armstrong pada Tour de France 2009 stage21 ke Paris. Terjual dengan harga
$ 500.000.

Brain Donnelly Kaws - Foto AFP

Trek Brain Donnelly Kaws - Foto AFP

Brain Donelly Kaws Desain - Foto AFP

Trek Brain Donelly Kaws Desain - Foto AFP


2. Brian Donnelly: KAWS Desain. Digunakan Lance saat race di Milano-Sanremo pada stage1 Castilla y León, di mana Armstrong jatuh dan patah tulang selangka. Terjual dengan harga $ 160,000.
Trek Yoshimoto Nara - Foto AFP

Trek Yoshimoto Nara - Foto AFP

3. Yoshitomo Nara: Dilukis oleh seniman modern Jepang, digunakan di Tour de France Annecy Time Trial. Terjual dengan harga $ 200,000.
Trek Shepard Fairey Hope Desain - Foto AFP

Trek Shepard Fairey Hope Desain - Foto AFP

4. Shepard Fairey: “Hope” Desain sepeda unutk menghormati Barack Obama pada kampanye kepresidenan, digunakan di Giro d’Italia. Terjual dengan harga $ 110,000.
Trek Kenny Scharf - Foto AFP

Trek Kenny Scharf - Foto AFP

5. Kenny Scharf: Dengan desain planet dan komet, digunakan di Giro d’Italia Time Trial. Terjual dengan harga $ 45.000
Trek Marc Newson Speed Concept - Foto AFP

Trek Marc Newson Speed Concept - Foto AFP

6. Marc Newson: “Speed Konsep” digunakan pada Tour de France 2009 Time Trial Monaco. Terjual dengan harga $ 110,000
Trek TT yang sempat hilang - Foto AFP

Trek TT yang sempat hilang - Foto AFP

7. Trek’s all-black (Stolen bike) : merupakan sepeda Custom dari Trekbike USA. Ini merupakan sepeda yang sempat hilang karena di curi, Trek membuatnya khusus untuk Lance Armstrong ketika berlaga di Tour of California. Akhirnya sepeda tersebut dikembalikan pada Lance. Sepeda tersebut terjual dengan harga $130,000.

Total keseluruhan hasil lelang adalah $1,255,000. Semuanya akan diperuntukan untuk Yayasan Kanker Live Strong yang berdiri pada tahun 2004 dikelola langsung oleh Lance Armstrong.

Kita semua tahu Lance sempat menderita penyakit mematikan tersebut, di tahun 1997-1998 disaat lance mulai mengikuti Pro Tour, Lance menderita kanker pada Lambung dan Kepala.
Lance berhasil mengalahkan penyakit mematikan tersebut dan kembali naik sepedanya dan kembali berlaga di Pro Tour, bahkan berhasil menjuari Grand Tour de France (1999-2005) berturut-turut.

Pengalaman menghadapi penyakit Kanker memberinya insipirasi untuk mendirikan Yayasan Lance Armstrong “LIVE STRONG”, dan kemudian memproduksi gelang kuning bertuliskan Livestrong pada tahun 2004 sebagai upaya meningkatkan kesadaran terhadap korban-korban kanker.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Sorry

MAINTENANCE

under