Naas...Nonton Tour Malah Tewas Tertabrak

BESANCON — Naas bagi seorang penonton lomba balap sepeda Tour de France. Bermaksud menyaksikan kejuaraan paling bergengsi di dunia itu, dia justru tewas karena tertabrak sepeda motor polisi.

Demikian dilaporkan radio Perancis, Sabtu (18/7). Kejadian yang menewaskan satu orang dan membuat dua orang terluka saat menyaksikan etape ke-14 tersebut terjadi di desa Wittelsheim, 40 kilometer dari tempat start di Colmar.

Panitia sebelumnya menjelaskan bahwa tiga penonton harus menjalani perawatan medis di tempat peristiwa, sebelum diangkut ke rumah sakit di Mulhouse. Namun, kemudian satu orang wanita berusia 60-an tahun meninggal dunia di tempat kejadian.

Menurut radio France Info, wanita itu menyeberang jalan setelah sekelompok pebalap baru saja melintas. Pada saat itulah ia tertabrak sepeda motor polisi yang mengawal lomba...








Setelah tabrakan, sepeda motor itu jauh ke samping dan menghantam dua penonton di sisi jalan. Akibatnya, satu pria berusia 60-an dan seorang wanita berusia 37 tahun luka-luka.

Kedua korban luka itu kemudian diangkut dengan helikopter ke Mulhouse.

Dalam 106 tahun penyelenggaraan lomba ini, kasus kecelakaan yang merenggut nyawa di luar lintasan relatif jarang. Terakhir terjadi pada tahun 2000 dan 2002.

Pada 2002 saat etape di Bazas Pu, seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun tewas di tempat, setelah tertabrak sepeda prosesi publik. Insiden serupa terjadi dua tahun kemudian ketika seorang anak berusia 12 tahun juga meninggal dunia akibat tertabrak sepeda.

Insiden kecelakaan terbesar terjadi pada 1964. Ketika itu mobil pengangkut perlengkapan balap sepeda menabrak sebuah jembatan dekat Pont de Couze di Bordogne. Sebanyak 20 orang tewas.

sumber :KOMPAS


0 komentar:

Posting Komentar

 

Sorry

MAINTENANCE

under