Pebalap Sepeda Tewas di Ajang Giro D'Italia 2011

miris gan:

Pebalap sepeda Belgia Wouter Weylandt tewas akibat cedera parah setelah terjatuh di ajang balap sepeda Giro d'Italia. Nyawa pria berusia 26 tahun itu tak bisa diselamatkan setelah mengalami kecelakaan di rute tanjakan Passo del Bocco, Etape 3 yang menempuh jarak dari Reggio Emilia ke Rapallo.
Weylandt terjatuh di daerah putaran, tepat pada turunan tajam, 35 kilometer sebelum garis finis. Menurut laporan, sepeda yang ditungganginya menghantam muka yang menyebabkan pendarahan hebat. Otoritas keamanan sedang menyelediki penyebab kecelakaan tragis ini...

Weylandt sempat mendapat perawatan medis selama 40 menit meski nyawanya tidak bisa ditolong. “Weylandt pingsan dengan luka retak pada tulang otak dan mengalami kerusakan pada mukanya. Setelah 40 menit memberikan pertolongan dengan memijat jantung, kami memutuskan untuk menghentikan lantaran tidak ada lagi yang bisa dilakukan,” kata Profesor Giovanni Tredici, kepala tim medis lomba, Selasa, 10 Mei 2011.

Tredici menceritakan keadaan Weylandt sudah gawat ketika tim medis mencoba memberikan pertolongan kepadanya.

Ini merupakan kali kelima Weylandt ambil bagian di Giro d'Italia sebagai pebalap sepeda profesional. Ia juga sedang menantikan anak pertamanya dan baru bergabung dengan tim barunya, Leopard Trek.

Weylandt menyabet kemenangan terbesarnya pada edisi Giro d;Italia 2010 dan Tour of Spain 2008. “Leopard Trek terpukul dan sedih dan kami ikut bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggal dan rekan dari Woulter,” tulis pernyataan resmi Leopard Trek, yang menjelaskan akan menentukan apakah akan meneruskan lomba atau sebaliknya.

Weylandt adalah pebalap sepeda keempat yang kehilangan nyawa di Giro d'Italia dan pertama sejak 1986.


source:tempo interaktif

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sorry

MAINTENANCE

under