Kejurnas Balap Sepeda Banjarnegara 2010

Sekitar sekitar 60 klub balap sepeda nasional serta pembalap nasional diperkirakan hadir pada Kejuaraan terbuka balap sepeda nasional Bupati Cup V dan Lomba Customs Cycling (LCC) seri III kembali akan diputar di Banjarnegara 9 dan 10 Oktober mendatang.

Kejuraan yang di selenggarakan Pemkab Banjarnegara bekerja sama dengan ISSI Banjarnegara serta Customs Cycling Club merupakan seri ke III setelah seri II yang diselenggarakan di Gresik belum lama ini.


Ketua panitia lomba Anas Pribadi, SE melalui seksi lomba Harsono mengatakan lomba akan berlangsung selama dua hari. Hari pertama akan meperlombakan nomor Indiviual Time Trial (ITT) dan nomor Criterium dan akan dilaksanakan di alun alun kota Banjarnegara, sementara pada hari kedua Minggu 10 oktober akan di gelar nomor Road Race .


“Seperti pada kejuaran tahun 2008 lalu Nomor Road Race juga akan menempuh rute star dari jalan pemuda menuju PLTA Mrica, Tapen, Wanadadi, Banjarmangu, Petambakan, Rejasa , Kenteng, Madukara, Singomerto, Kalibenda dan finish di Jalan Pemuda, Untuk nomor Criterium akan menggunakan lokasi di seputar alun-alun kota dan sekitarnya,” kata Harsono

Pada nomor Road Race akan dilombakan antara lain nomor Men Elite (ME), Men Junior (MJ) Men Youth (Pemula ) Women Elite (WE) serta nomor Women Junior (WJ) sedangkan pada nomer Criterium akan dilombakan nomor Men Elite, Men Junior, Men Youth, Women Elite serta Women Junior.

Harsono menambahan karakteristik alam dan spesifikasi gografis yang dimiliki Kabupaten Banjarnegara merupakan route track circuit race yang cukup menantang dan diminati oleh atlet dan pelatih dari tim nasional serta Negara tetangga Malaysia yang ikut sebagai peserta pada kejuaraan terbuka Bupati Cup IV tahun 2008 lalu.

“ Berdasarkan hal tersebut maka kejuaran terbuka balap sepeda terbuka Bupati Cup V tahun 2010 ini memiliki peran startegis bagi pembinaan olah raga balap sepada nasional, oleh sebab itu maka oleh PB ISSI di rekomendasikan untuk diagendakan sebagai event tahunan bagi peningkatan prestasi balap sepeda tingkat nasional,' lanjut Harsono.

Terpisah Sekretris Koni Banjarnegara Mulyanto S.Sos M.Si mengatakan balap sepeda merupakan salah satu cabang oleh raga yang dilombakan dalam setiap kejuaraan baik tingkat daerah hingga Internasional. Pemkab Banjarnegara melalui Koni sangat mendukung kejuaraan terbuka Balap sepeda Bupati Cup dan LCC seri III di Banjarnegara.

“Cabang balap sepeda juga merupakan pendulang emas bagi kontingan Banjarnegara pada porprov tahun 2009 lalu di Solo, kejuraan ini juga akan dijadikan sebagai barometer bagi atlet Banjarnegara yang akan terjun pada Dulongmas tahun 2011 mendatang di Banyumas,” Kata Mulyanto

1 komentar:

  1. Wah banjarnegara nih. Lumayan deket . . .
    Salam.

    BalasHapus

 

Sorry

MAINTENANCE

under