Etape 5, Etape Peduli Merapi


Sebanyak 90-an pebalap memulai Etape Peduli Merapi, Kamis (28/10/2010). Etape ini menjadi pengganti etape 5 Semarang menuju Yogyakarta yang dibatalkan karena meletusnya gunung Merapi.

Pagi tadi, para pebalap dilepas di depan kantor Gubernur Jawa Tengah oleh Wakil Gubernur Rustriningsih pukul 09.30. Mereka akan bersepeda sejauh 10 kilometer lepas Semarang. Setelah itu mereka akan transfer ke Yogya dengan bus...



Sekitar 10 kilometer menjelang kota Yogyakarta, para pebalap akan kembali bersepeda memasuki kota Yogyakarta. Rencananya mereka akan mengenakan pita hitam tanda ikut berdukacita.

Sebelumnya, karena hari pelepasan bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda, acara pelepasan diawali dengan mengheningkan cipta. "Yah, ini kan bersepeda santai saja. Untuk menggerakkan badan sekaligus turut berduka," ujar Fatahillah Abdullah, pebalap tim DI Yogyakarta.para pebalap akhirnya menghentikan aktivitas bersepedanya di kantor Satuan Brimob Polda Jawa Tengah di Jalan Perintis Kemerdekaan, pukul 10.15, Kamis (28/10/2010) pagi tadi. Mereka tidak akan membalap ke Yogya, melainkan naik bus.

"Ini merupakan upaya transfer dari Semarang ke Yogyakarta setelah etape lima Speedy Tour d'Indonesia 2010 itu batal diselenggarakan" ujar Direktur Lomba Phanny Tanjung.

Para ofisial tim kemudian menyimpan sepeda di truk ofisial, sementara para pebalap naik kendaraan menuju Yogya. Rencananya, mereka akan kembali bersepeda 10 km menjelang Yogya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sorry

MAINTENANCE

under