BUGAR DENGAN BERSEPEDA

Bersepeda tidak hanya dijadikan sebagai hobi, tapi juga sebagai salah satu alternatif untuk menyehatkan tubuh sekaligus membakar lemak. Mengapa demikian? Dengan mengayuh dalam jarak beberapa kilometer saja, tubuh sudah mulai bereaksi dengan mengeluarkan keringat. Selain itu, bersepeda juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat, termasuk mencegah timbulnya stres. Lembaga kesehatan di Singapura mencontohkan bahwa bersepeda santai dalam waktu 30 menit dapat membakar 240 kalori atau setara empat potong roti.

Selain menyenangkan, bersepeda membuat tubuh jadi tetap bugar. Berikut beberapa fakta menarik seputar bersepeda...
* Mengendarai sepeda bisa menyelamatkan hidup Anda! Sebuah penelitian melibatkan 13.375 perempuan dan 17.285 laki-laki..., dan mengikuti kebiasaan mereka bersepeda ke tempat kerja., kebiasaan tersebut terbukti dapat menurunkan risiko kematian sebesar 40%...* Menurut American Heart Association, aktivitas fisik seperti bersepeda yang dilakukan rutin setiap hari akan bermanfaat:
1. Menurunkan risiko terkena penyakit jantung karena bersepeda dapat memperlancar sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

2. Menjaga berat badan. 3. Menjaga tingkat kolesterol dalam darah.
4. Menghindari dan mengatur tekanan darah yang tinggi.
5. Mencegah keropos tulang.
6. Meningkatkan kebugaran dan tenaga.
7. Membantu menghindari stres.
8. Meredakan tekanan atau otot-otot yang tegang.
9. Membantu kualitas tidur.

* Dengan bersepeda kita bisa mengurangi polusi udara, terhindar dari macet, hemat BBM dan lebih menyehatkan.

Ada beberapa peralatan standard yang harus dipakai untuk menjaga keselamatan saat bersepeda seperti helm, sepatu, sarung tangan dan kaca mata.

Nah, Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh, tidak ada salahnya mencoba alternatif ini. Modal dasarnya hanyalah bisa bersepeda dan juga memiliki Sepeda.

Selamat Mencoba, lets go green!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sorry

MAINTENANCE

under