Lance Armstrong kembali ke dunia balap???


Pembalap sepeda Amerika Serikat, Lance Armstrong, kembali meramaikan persaingan Tour de France (TDF) 2009. Kepastian pembalap itu dirilis situs resmi tim Armstrong, Astana, Selasa, 2 Desember 2008. tampaknya armstrong masih perkasa.
(lihat keperkasaanya klik di sini ktika TDF, dia terjatuh dan melanjutkan balapan kembali..

Sebelumnya, Armstrong dikabarkan tak mau lagi membalap karena khawatir dengan kesehatannya. Apalagi, mantan pacar Sheryl Crow itu pernah menderita kanker.

Namun, kabar ini segera dibantah Armstrong saat wawancara dengan Associated Press. Pembalap 38 tahun itu malah mengungkapkan kalau ia dan TDF saling membutuhkan satu sama lain.

Penyakit kanker malah jadi pelecut utamanya. Ia ingin menunjukkan pada para penderita lain kalau kanker bukanlah akhir dunia...

TDF juga jadi ajang pembuktian Armstrong soal siapa yang lebih berhak jadi pimpinan tim Astana. Karena selama ini posisi Armstrong dibayangi rekan setimnya, Alberto Contador, penguasa Tour of Italy dan juara Tour of Spain.

Armstrong punya catatan hitam soal keikutsertaannya di ajang Tour de France. Sembilan tahun lalu, ia dipastikan doping karena mengonsumsi pemacu darah, EPO. Namun, semua catatan hitam itu ia perbaiki dengan prestasi mentereng hingga tahun 2005.

Armstrong merupakan satu-satunya pembalap yang mampu memenangkan Tour de France tujuh tahun berturut-turut. Ia memecahkan rekor Miguel Indurain, Bernard Hinault, Eddy Merckx, dan Jacques Anquetil yang hanya berhasil mengantongi lima kemenangan beruntun.

Kegemilangan Armstrong terbawa hingga ke luar lintasan. Terbukti, American Broadcasting Company menobatkannya sebagai Atlet Terbaik 1999. Belum lagi catatan sebagai Atlet Terbaik versi Associated Press selama empat tahun berturut-turut.

Tunangan Kate Hudson ini sebenarnya sudah menyatakan pensiun 24 Juli 2005, bertepatan dengan berakhirnya musim balap Tour de France. Namun, ia mengumumkan kembali ke lintasan balap 9 September 2008 lalu.


3 komentar:

  1. lha ko kapan kembali ke dunia balap min ?

    eh deleng nggone nyonk jal
    hehehe

    BalasHapus
  2. hohoho...

    mesti ingat masa lampau ya???

    sing uwis ya uwis..tatap masa depan mas..

    jalani hidup yang lebih baik sekarang. oke???

    BalasHapus
  3. hmmm,....
    sih minat po???

    BalasHapus

 

Sorry

MAINTENANCE

under